Urus Sertifikat, BPJS atau Pasport Sekarang Gampang Cukup Datang ke MPP
-

By administrator 25 Des 2024, 07:34:05 WIB Daerah
Urus Sertifikat, BPJS atau Pasport Sekarang Gampang Cukup Datang ke MPP

BELITUNG TIMUR, anmnews.id - 

Kabupaten Belitung Timur (Beltim) sekarang memiliki Mal Pelayanan Publik (MPP). MPP berada di Gedung Pelayanan Perizinan Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kabupaten Beltim. 

Soft Opening dilakukan dengan pembukaan selubung nama gedung oleh Bupati Beltim, Burhanudin, Selasa (24/12/2024). Kemudian dilanjutkan dengan penadatanganan komitmen pelayanan oleh 12 instansi yang memberikan pelayanan. 

Baca Lainnya :

Ada 12 layanan disediakan. Mulai dari mengurus perizinan usaha dan tata ruang, pembuatan administrasi kependudukan, BPJS Kesehatan dan Ketenagakerjaan, pajak, pengajuan haji dan pernikahan KUA, sertifikat tanah, pelayanan hukum Kejaksaan, pembuatan SKCK izin keramaian hingga pembuatan pasport ada di satu tempat. 

Kepala DPMPTSP Kabupaten Beltim, Harli Agusta mengatakan MPP ini merupakan wujud nyata komitmen Pemkab Beltim untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik, memperluas akses, dan mempercepat proses pelayanan. Fasilitas ini akan menjadi pusat pelayanan terpadu yang menyediakan berbagai layanan.

“Untuk awal ini kami terdapat both yang telah diisi oleh instansi vertikal yang menyediakan pelayanan. Ke depan nantinya OPD teknis yang memberikan layanan kepada masyarakat kami harapkan juga bisa bergabung bersama kami di sini,” kata Kecang sapaan sehari-hari Harli Agusta.

Soft launching MPP menurut Kecang merupakan salah satu dari sekian banyak rangkaian persyaratan yang ditetapkan oleh Kemenpan-RB. Nantinya akan diresmikan secara nasional bersama MPP dari Kabupaten/ Kota lainnya. 

“Kami menyadari dengan segala keterbatasan gedung MPP yang kita tempati, di mana saat ini kami menggunakan Gedung Pelayanan Perizinan DPMPTSP ini demi terwujudnya MPP Kabupaten Beltim Beltim dan saat ini baru bisa menampung 12 unit layanan baik unit layanan vertikal maupun perangkat daerah teknis,” ujar Kecang. 

Kecang berharap MPP ini dapat menjadi simbol pelayanan publik yang efektif, efisien, dan ramah bagi masyarakat. Mantan Sekretaris Dinas Pertambangan ini juga berharap fasilitas ini dapat meningkatkan kualitas hidup masyarakat Beltim dan mencapai standar pelayanan publik yang baik, seperti yang diatur dalam Peraturan Menteri PAN-RB Nomor 92 tahun 2021 tentang Petunjuk Teknis Penyelenggaraan Mal Pelayanan Publik.

“Sekali lagi kami mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi. 

Kami mengajak seluruh masyarakat untuk memanfaatkan fasilitas ini dengan baik dan kami berharap masukan yang konstruktif untuk kami senantiasa memperbaiki pelayanan,” harap Kecang.

(Arsoyo)




Video Terkait:

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook

View all comments

Write a comment