Hadirkan MPP Pelayanan Publik Semakin Prima
-

MAJALENGKA, anmnews.id -
Penjabat Bupati Majalengka, Dedi Supandi melakukan Soft
Opening Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Majalengka, Senin (18/11/2024).
Ada yang membuat bahagia pada soft opening MPP , Pemkab
Majalengka berkolaborasi dengan Kemenag Majalengka melakukan Nikah Gratis bagi
dua pasangan calon pengantin.
Baca Lainnya :
- Polri Kirim Tim Pemulihan Trauma Korban Terdampak Erupsi Gunung Lewotobi0
- Nyatakan Perang Lawan Judi Online, Kanit Provos Polsek Cigasong Cek HP Anggota0
- Kapolri Tinjau Posko Pengungsi Erupsi Gunung Lewotobi di NTT0
- Swiss-Belresort Belitung Tawarkan Pengalaman Menginap Santai dengan Pemandangan Laut0
- KPU Gelar Simulasi Pemungutan dan Penghitungan pada Pilkada Serentak 2024.0
Pj Bupati langsung menjadi saksi nikah kedua pasangan
pengantin di KUA Pusat Layanan Keagamaan (Pusaka), salah satu fasilitas khusus
yang disiapkan Kemenag Majalengka di MPP.
Menurut Pj Bupati, Dedi Supandi KUA Pusaka juga menjadi
fasilitas khusus yang tersedia di lantai dua MPP Kabupaten Majalengka, dan bisa
digunakan calon pengantin (catin) untuk melaksanakan prosesi akad nikah.
" Kemenag Majalengka juga membuka layanan pendaftaran
ibadah haji dan lainnya di gerai Kemenag yang tersedia di MPP, " jelas
Dedi.
Menurut Dedi Supandi saat ini ada 14 loket dengan 40 jenis
pelayanan publik di MPP Kabupaten Majalengka secara resmi mulai beroperasi pada
hari ini, dan bisa langsung melayani masyarakat. Seperti pelayanan Adminduk,
Perijinan, BPN, Kantor Imigrasi, Kemenag, Bank BJB.
“Bulan depan akan ditambah lagi pelayanan sesuai kebutuhan
masyarakat, karena MPP ini baru soft opening, dan tahap uji coba, sehingga akan
dievaluasi untuk perbaikan ke depan,” kata Dedi.
Dedi berharap dengan adanya MPP ini akan dapat memberikan
pelayanan prima dan terbaik bagi masyarakat, yaitu layanan yang cepat, murah,
transparan dan akuntabel.
Sementara itu Anjar (35) asal Kertajati yang sedang mengurus
pembuatan Adminduk mengaku senang dengan adanya MPP ini, selain mempermudah
dalam pelayanan juga bisa dalam satu kantor.
" Dengan adanya MPP ini , mempermudah pelayanan kepada
masyarakat. Cukup di kantor satu atap ini segalanya jadi beres, " ujarnya.
Untuk fasilitas layanan yang tersedia di MPP, ada mesin
antrian, ruang tunggu, ruang bermain anak, ruang laktasi, mushola dan toilet.
( Din.f )
Video Terkait:
